Rekomendasi Drama Korea Dibintangi Kim Jae Wook

Kim Jae Wook mungkin bisa jadi salah satu aktor Korea Selatan yang tidak pernah saya dengar sebelumnya. Wajahnya pun mungkin bisa dikatakan biasa-biasa saja dibanding aktor Korea yang lain. Walau dari sisi maskulin, Kim Jae Wook bisa dibilang maskulin abis ya, hahaha.

Kali ini saya ingin sekali membahas mengenai aktor berusia 39 tahun ini. Kehadirannya di blantika dunia perdrakoran baru saya sadari ketika dia berduet dengan Park Min Young di Drakor Her Private Life. Maklum saja, nama besar Min Young yang membuat saya penasaran dengan drama itu. Mungkin kalau bukan Min Young yang bermain sebagai Sung Duk Mi, saya males nonton juga deh.

Terus terang saya baru menonton 2 judul drama Korea yang dibintangi Kim Jae Wook, namun ternyata 2 drama ini sangat bagus menurut saya pribadi. Setelah saya browsing drama lainnya yang dibintangi Kim Jae Wook, dan membaca sinopsisnya maka saya simpulkan dua drama yang saya tulis ini adalah yang terbaik.

Ada beberapa hal yang dapat saya simpulkan mengenai karakter Kim Jae Wook di drama Korea, antara lain:

  • Kim Jae Wook cocok membintangi drama bergenre komedi

Walau wajahnya terlihat sedikit menyeramkan dan hampir jarang senyum, ternyata aktor 39 tahun ini cocok banget kalau memerankan drama komedi.

Awal menonton Her Private Life, saya tidak suka dengan CEO Ryan Gold yang sombong dan angkuh. Makin kesini, malah makin lucu banget tingkat laku Pak CEO, apalagi ketika dia mendaftar sebagai fans K-Pop penyanyi Cha Sian. Tentu saja penyanyi Cha Sian cuma ada di drama ya gaes, tidak ada di kehidupan nyata seperti EXO dan BTS.

  • Lebih cocok berpasangan dengan aktris Korea yang memiliki rambut panjang  dan mampu berakting konyol dan tak tahu malu.

Kalau aktor utamanya saja seperti Kim Jae Wook yang tak tahu malu berakting gila, maka lawan mainnya pun harus seimbang. Kalau Yoona yang jadi lawan mainnya Kim Jae Wook, maaf ni.. mungkin tidak cocok ya karena Yoona memiliki karakter kalem dan lemah lembut.

Nah, kali ini lawan mainnya adalah Park Min Young dan Krystal Jung yang ternyata bisa lho mengimbangi akting Jae Wook. Awalnya saya sangsi sama Min Young, secara peran-peran dia selalu jadi wanita cantik yang elegan seperti sekretaris Kim Mi So di What’s Wrong With Secretary Kim. Tapi ternyata Min Young gak kalah lucu di Drakor Her Private Life.

  • Kim Jae Wook cocok memerankan sosok lelaki yang memiliki masa lalu menyedihkan.

Di balik kekonyolannya setiap memainkan drama, ternyata tokoh yang diperankan oleh Kim Jae Wook selalu memiliki masa lalu kelam. Pokoknya seru deh nonton 2 drama Korea yang dibintangi Jae Wook ini.

Walau sebenarnya Jae Wook tidak cocok lho memerankan anak yatim piatu, karena vibesnya orang kaya banget yang selalu menindas para bawahannya, hahaha. Tapi sutradara memang tahu yang terbaik untuk drama yang akan diproduksinya sehingga pilihan tidak pernah salah.

Baiklah, akan saya jabarkan 2 drama Korea terbaik yang dibintangi Kim Jae Wook. Bagi saya hanya 2 ya, karena drama ini ringan untuk ditonton dan mampu mengocok perut penonton saling lucunya.

1. Her Private Life

Gimana ceritanya kalau penggemar K-Pop jatuh cinta hingga akhirnya menonaktifkan laman media sosial tentang artis pujaannya hanya karena dia akhirnya jatuh cinta dan mengejar karir. Her Private Life bercerita tentang Park Min Young yang berperan sebagai Sung Duk Mi. Duk Mi berprofesi sebagai kurator di sebuah museum sekaligus penggemar K-Pop yang merahasiakan identitas sebagai fans garis keras.

Hal ini dikarenakan direktur museum tempat Duk Mi bekerja tidak suka jika karyawannya adalah fans K-Pop, karena putri tunggalnya adalah fans garis keras K-Pop juga.

Kim Jae Wook di drama ini berperan sebagai pelukis berkewarganegaraan Korea yang diadopsi oleh keluarga Amerika. Kim Jae Wook berperan sebagai Ryan Gold, yang nantinya akan menjadi direktur di museum tempat Duk Mi bekerja. Biasalah, akan ada alur cerita yang membuat keduanya terlibat cinta lokasi dan pastinya cinta segi tiga.

Adegan paling lucu sih menurut saya ketika Ryan Gold mengira Sung Duk Mi adalah lesbian, dikarenakan terlalu dekat dengan sahabat kecilnya, sesama fans K-Pop.

2. Crazy Love

Segila apa sih cinta itu, sampai dibuatkan drama Korea? Menurut saya sih ini drama tergila karena perpaduan antara komedi, percintaan dan balas dendam yang salah.  Biasalah, drama Korea terkadang ada unsur balas dendam dalam ceritanya. Saya rasa wajar aja sebagai bumbu cerita agar tidak membosankan.

Nah, drama Crazy Love ini bertema pendidikan lho gaes. Agak unik juga sih. Kim Jae Wook berperan sebagai Noh Gojin, seorang CEO di perusahaan yang mendirikan semacam lembaga pendidikan segala bidang studi untuk meningkatkan nilai para siswa di sekolah mereka. Noh Gojin sangat jenius. Bayangkan, IQ nya saja 190!

Nama perusahaannya adalah GoTop, dimana sangat sukses karena semua orang tua siswa mengikutsertakan anak mereka belajar di GoTop. Latar belakang masa laku Noh Gojin yang menderita membuatnya menjadi dingin dan sangat jahat kepada hampir ke seluruh karyawannya, tak terkecuali pada sekretarisnya.

Bayangkan, Noh Gojin selalu berganti sekretaris selama 3 bulan sekali, saking tidak ada sekretaris yang tahan bekerja dengannya yang selalu perfeksionis. Cuma Lee Shin Ah yang mampu bertahan selama satu tahun. Lee Shin Ah diperankan oleh Krystal Jung, dan sudah ketebak donk siapa partner main drama Jae Wook dengan siapa. Yap! Bersama si cantik Krystal Jung, Jae Wook mampu menghadirkan malam penuh tawa untuk saya, hahaha.

Pembalasan dendam, kisah cinta di masa lalu hingga kisah cinta masa depan pun mewarnai alur cerita Crazy Love. Duh, pokoknya para pecinta Drakor wajib nonton deh drama ini.

Penutup

Ada kalanya kita harus menonton drama Korea tanpa harus melihat aktornya dulu. Saya biasanya kalau tidak terlalu suka dengan aktor Korea itu, maka saya skip menonton. Tapi kali ini, saya rupanya harus berkenalan dengan Kim Jae Wook dulu baru bisa jatuh cinta dengan aktingnya.

Yuk, kalau kalian ada waktu bisa deh nonton Her Private Life dan Crazy Love yang banyak menyuguhkan adegan lucu penuh tawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *