Tips Tidak Benci Hari Senin

benci hari Senin

Setiap hari Senin datang, entah mengapa saya bawaannya badmood selalu. Ada sih seneng menyambut hari Senin namun pasti biasanya Selasanya libur, wkwkwkw.

Mungkin karena sudah terlena libur di hari Minggu sehingga ketika menyambut hari produktif pun merasa malas. Wajar saja terjadi namun jangan terlalu sering ya. Karena jika terjadi terus menerus jatuhnya kita menjadi manusia yang kurang mensyukuri hidup.

Banyak faktor mengapa seorang yang berstatus karyawan tidak menyukai hari Senin, misalnya saja:

Beban Pekerjaan yang Menumpuk

Dulu beberapa tahun lalu saya merasa beban pekerjaan di kantor terlalu banyak. Tujuh hari dalam seminggu, delapan jam dalam sehari rasanya tidak cukup untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan.

Hal inilah yang menyebabkan saya merasa tidak semangat menyambut hari Senin. Walaupun saya mencoba berbagai afirmasi positif lainnya namun tetap saja hal itu tak berhasil.

Sudah Tidak Betah di Kantor yang sekarang

Banyak faktor yang menyebabkan seorang karyawan tidak betah berada di kantor yang sekarang. Pimpinan yang sudah tidak sejalan lagi dengan kita atau teman-teman kerja yang toxic.

Hal inilah yang menyebabkan kita gembira menghadapi hari Sabtu dan Minggu, namun takut menghadapi hari Senin.

Padahal dulu ada jargon I Love Monday di salah satu iklan susu yang sering berseliweran di televisi swasta pada tahun 2000an kalau tidak salah. Tentu saja jargon I Love Monday diharapkan mampu memotivasi para pekerja kantoran untuk semangat menjalani hari pertama mereka.

Lalu bagaimana caranya agar kita tidak membenci hari Senin produktif, begini tips versi saya:

Afirmasi Positif Diri Anda

Ingatlah bahwa yang dapat memotivasi diri kita adalah diri kita sendiri. Orang lain bisa saja memotivasi kita namun alangkah lebih baiknya jika datang dari dalam diri.

Ketika hendak tidur di Minggu malam, Anda membayangkan hal menarik keesokan harinya. Lalu ketika bangun pagi di hari Senin, segera bangkit dari kasur dan lupakan smartphone. Bergegaslah ke kamar mandi untuk mandi, sarapan dan membaca koran jika berlangganan.

Jangan Lupa Bersyukur

Ini yang harus Anda lakukan pertama kali sebenarnya sebagai seorang manusia. Bersyukur karena masih diberi pekerjaan dan rezeki.

Di luar sana mungkin banyak orang yang ingin menggantikan peran Anda sebagai seorang pekerja kantoran. Pimpinan yang tak sejalan idenya, teman kerja yang toxic adalah hal biasa yang harus Anda hadapi di kantor.

Buat Planning untuk Hari Senin

Rencana di hari Senin tidak melulu berkaitan dengan pekerjaan. Misalnya saja Anda dapat membuat rencana pergi nongkrong saat jam istirahat untuk sekadar menghilangkan kepenatan kerja. Tapi jangan sering-sering nongkrong yah karena uang gaji bisa habis, wkwkwkw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version